Senin siang (17/12) Sekretaris Jenderal Kemenkes RI, dr. Ratna Rosita, MPHM, melantik 45 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Jenderal Kemenkes RI. Pelantikan dilakukan untuk mengisi jabatan kosong pada posisi eselon III dan IV dalam rangka penataan jabatan, serta pengembangan karir pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan dalam upaya meningkatkan kinerja suatu organisasi.
Di lingkungan Biro Perencanaan dan Anggaran, dilantik 4 orang Pejabat Eselon III dan 6 orang Pejabat Eselon IV, antara lain: dr.Andi Saguni, MA, sebagai Kabag APBN I; Drs. Setyo Budi Hartono, MM, sebagai Kabag APBN II; dr. Azhar Jaya SKM, MARS, sebagai Kabag APBN III; Dr. I Gede Made Wirabrata, S.Si, Apt, M.Kes, MM, sebagai Kabag Perencanaan Strategis Kebijakan dan Program; dr. Risca Ardhyaningtyas sebagai Kasubbag Program Pembangunan Kesehatan; dr. Poppy Henningrum Djadis sebagai Kasubbag Anggaran, bagian APBN III; Johan Safari, RPT, SKM, sebagai Kasubbag Tata Usaha Biro; drg. Dwi Rini Setyawati, M.Kes, sebagai Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan, bagian APBN I; dr. R. Maliki Arif Budianto, sebagai Kepala Sub Bagian Perencanaan, bagian APBN I: dan dr. Halimatussadiah, MKM, sebagai Kepala Sub Bagian Anggaran, Bagian APBN II.
Di lingkungan Biro Kepegawaian, dilantik 1 orang Pejabat Eselon III dan 3 orang Pejabat Eselon IV, antara lain: drg. Wildan, sebagai Kabag Pengembangan Pegawai; Anik Sri Handayani, M.A, sebagai Kasubbag Penilaian dan Pengembangan Karier; Nurul Aidil Adhawiyah, SKM, M.Kes sebagai Kasubbag Administrasi Tenaga Strategis; dan Elvira Ivantika, SKM, ME, sebagai Kasubbag Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
Selanjutnya, 1 orang pejabat Eselon III dan 5 orang Pejabat Eselon IV di lingkungan Biro Umum yang dilantik pada hari ini, antara lain: Azis Sudarmo, BE, S.Sos, M.Si sebagai Kabag Keuangan dan Gaji; Susi Haryanti, S.Sos, M.A.P, sebagai Kasubbag Tata Usaha Biro; Lisa Listiani, SH, sebagai Kasubbag Kearsipan; Anggrianny Aprilia Sampe, ST, sebagai Kasubbag Urusan Dalam; Maskuri, SE, sebagai Kasubbag Pengamanan; dan dr. Windu Kusumo sebagai Kasubbag Tata Usaha Sekretaris Jenderal.
Di lingkungan Biro Keuangan dan Barang Milik Negara dilantik 3 orang pejabat eselon IV, antara lain: Marthalia Desy Arisiyanti, SE, sebagai Kasubbag Perbendaharaan; Agus Ruchiyatna, SE, MARS, sebagai Kasubbag Penyimpanan; dan Nasrululloh, SE, sebagai Kasubbag Penyusunan Laporan Keuangan II.
Sementara itu, di lingkungan Pusat Data dan Informasi, dilantik 3 orang pejabat Eselon III dan 6 orang Pejabat Eselon IV, yaitu: Boga Hardhana, S.Si, MM, sebagai Kabid Statistik Kesehatan; Iskandar Zulkarnain, SKM, M.Kes, sebagai Kabid Analisis dan Diseminasi Informasi; drg. Vensya Sitohang, M.Epid, sebagai Kabid Pengembangan Sistem Informasi dan Bank Data; Ir. Zulfi, MM, sebagai Kasubbid Statistik Derajat dan Upaya Kesehatan; Cecep Slamet Budiono, SKM, M.Sc.PH sebagai Kasubbag Program dan Evaluasi; Farida Sibuea, SKM, M.Sc.PH, sebagai Kasubbid Statistik Lingkungan dan Sumber Daya Kesehatan; Nuning Kurniasih, S.Si, Apt, M.Si, sebagai Kasubbid Diseminasi Informasi; juga Dwiari, SKM, MKM, sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Umum; dan Agustin Setyarini, SH, MH, sebagai Kasubbag Keuangan.
Di lingkungan Pusat Pembiayaan dan Jaminan Kesehatan, dilantik 3 orang Pejabat Eselon III dan 3 orang Pejabat Eselon IV, antara lain: dr. Kalsum Komaryani, MPPM, sebagai Kabid Pembiayaan Kesehatan; drg. Armansyah, MPPM, sebagai Kabid Kendali Mutu dan Pengembangan Jaringan Pelayanan; Indra Rizon, SKM, MKes, sebagai Kabag Tata Usaha; drg. Doni Arianto, MKM, sebagai Kasubbid Analisis Pemanfaatan Biaya Kesehatan; Saefudin Hidayat, SE, M.Si, sebagai Kasubbag Program dan Anggaran; serta Dra. Magda Mina Putri, Apt, MKM, sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Umum.
Di lingkungan Pusat Komunikasi Publik, dilantik 1 orang Pejabat Eselon IV, yaitu Okto Rusdianto, ST, sebagai Kasubbag Kepegawaian dan Umum.
Di lingkungan Pusat Promosi Kesehatan, dilantik 1 orang Pejabat Eselon III, yaitu Dra. Herawati, MA, sebagai Kabid Metode dan Teknologi Pemberdayaan Masyarakat dan Promosi Kesehatan.
Di lingkungan Pusat Inteligensia Kesehatan, dilantik 1 orang Pejabat Eselon III, yaitu drg. Hj. R.A. Eryta Widhajani, MARS, sebagai Kepala Bagian Tata Usaha.
Di lingkungan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI), dilantik 2 orang Pejabat Eselon IV, yaitu dr. Febriyolla Susanti Kamillah Sjaalwalz, sebagai Kasubbag Penyusunan Peraturan; dan Oni Submarwati, S.Sos, sebagai Kasubbag Registrasi Heregistrasi.
Sementara itu, di lingkungan Badan Pemberdayaan dan Pengembangan Sumber Daya Kesehatan, dilantik 3 orang Pejabat Eselon IV, antara lain Siti Hayati, SKM, MKes, sebagai Kasubbid Sertifikasi SDM Kesehatan, Pusat Sandardisasi Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan SDM Kesehatan; Wawan Wahyudin, S.Si, Apt, MM, sebagai Kasubbag Tata Usaha Bapelkes Batam; serta Iis Mulyani, SKM, sebagai Kasi Pengkajian dan Pengembangan, Bapelkes Batam.
Pada kesempatan tersebut, Sesjen mengharapkan para pejabat yang dilantik memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan disiplin, dedikasi, serta mampu menggalang kerja sama, berkoordinasi dan bermitra dengan semua pihak baik internal maupun lintas program untuk mewujudkan visi dan misi Kementerian Kesehatan.
Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: (021) 52907416-9, faksimili: (021) 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): <kode lokal> 500-567 dan 081281562620 (sms), atau e-mail [email protected].