Menkes Saksikan Pemberian Penghargaan di Bidang Perumahsakitan

0

Menkes RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, menyaksikan pemberian penghargaan di bidang perumahsakitan yang diserahkan oleh Ketua Persi, Dr. dr. Sutoto, M.Kes,  pada pembukaan Kongres XII Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia (Persi) dengan tema Strategi Rumah Sakit Menghadapi Arus Kuat Perubahan Sebagai Dampak Berlakunya Undang-undang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) dan Akreditasi Nasional, di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu pagi (7/11).

Dalam pemberian penghargaan tersebut, dua orang Direktur Jenderal Kemenkes RI mendapatkan penghargaan Paramakarya Satya Husada, yaitu Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kemenkes RI, dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS, dan Dirjen Bina Gizi dan Kesehatan Ibu-Anak, Dr. dr. Slamet Riyadi Yuwono, DTM&H, MARS. Penghargaan Paramakarya Satya Husada diberikan kepada seseorang atas jasanya dalam mengembangkan organisasi Persi.

Secara lengkap, penerima penghargaan Paramakarya Satya Husada, yaitu: dr. Adib A. Yahya, MARS; dr. Supriyantoro, Sp.P, MARS; Dr. dr. Slamet Riyadi Yuwono, DTM&H, MARS; dr. Abdullah Cholil, MPH; dr. Umar Wahid, Sp.P; dr. Wasista Budiwaluyo, MHA; dr. M. Natsir Nugroho, Sp.OG, M.Kes; dr. Mgs. Johan T. Saleh, M.Sc; dr. Muki Reksoprodjo, Sp.OG; dr. Sri Rachmani, M.Kes, MHKes; Dr. Rokiah Kusumapradja, SKM, MHA; dr. Achmad Hardiman, Sp.KJ, MARS; Dr. dr. Ingerani, SKM; Drs. H. Syarifudin UH, MM.

Penghargaan Paramakarya Parama Husada diberikan kepada para tokoh yang memiliki perhatian besar dalam pengembangan di bidang perumah sakitan, antara lain Dr. Mochtar Riady, dan dr. Hasmoro, Sp. An.

Selanjutnya, penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada bagi rumah sakit atas prestasi kemasyarakatan yang menonjol dalam pengamalan pelayanan kesehatan, diberikan kepada RS Sanglah Denpasar, RS Kanker Dharmais, dan RS Mitra Masyarakat Timika Papua.

Selain itu, penghargaan juga diberikan bagi pengurus Persi regional yang telah berhasil mengembangkan organisasinya dalam meningkatkan profesionalisme manajemen rumah sakit anggotanya, dan menjalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait dalam rangka pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan kesehatan. Penghargaan bernama Paramakarya Adika Husada diberikan kepada pengurus Persi DKI Jakarta, Persi Daerah Jawa timur, Persi Daerah Jawa Tengah, dan Persi Daerah Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, Menkes mengucapkan selamat kepada Persi yang berhasil menyelenggarakan Kongres XII Persi sekaligus mengadakan Seminar Tahunan VI Patient Safety yang diikuti oleh 1100 peserta, serta diramaikan dengan kegiatan Hospital Expo XXV yang diikuti oleh 355 perusahaan yang terdiri dari 257 perusahaan dalam negeri dan 98 perusahaan luar negeri (Korea, Thailand, Pakistan, Cina, Taiwan, Singapura, India dan Malaysia).

Berita ini disiarkan oleh Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui nomor telepon: (021) 52907416-9, faksimili: (021) 52921669, Pusat Tanggap Respon Cepat (PTRC): <kode lokal> 500-567 dan 081281562620 (sms), atau e-mail kontak@depkes.go.id.

Bagikan.

Tentang Penulis

Redaksi Sehat Negeriku

Tinggalkan Balasan