Semua Ambulans KKHI Madinah Bersertifikat Internasional

0

Madinah, 13 Agustus 2017

Kementerian Kesehatan Arab Saudi telah memberi izin operasional semua mobil ambulans KKHI Madinah, karena sudah sesuai standar ambulans internasional.

Hal ini disampaikan Kasubsie Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, dr. Ika Nurfarida Sholeh, Sp.KJ, usai menerima tim visitasi ambulans, Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Minggu (13/8) di Madinah.

Menurutnya, setelah visitasi, maka izin operasional akan segera diberikan Kementerian Kesehatan Arab Saudi untuk 4 buah mobil ambulans KKHI Madinah.

“Keempat mobil ambulans ini, sangat membantu transportasi rujukan jemaah Haji sakit dari sektor ke KKHI, RSAS, evakuasi pasien Ke KKHI Mekkah atau sebaliknya. Selain itu juga untuk rujukan dari KKHI ke RSAS dan Sektor atau sebaliknya,” ujar dr. Ika.

Mobil ambulans ini dilengkapi alat resusitasi, obat emergency, alat untuk menstabilkan kondisi pasien dan alat kesehatan pendukung lainnya.

Menurut dr. Ika, Kementerian Kesehatan Arab Saudi akan memberikan dukungan penuh, jika Indonesia memerlukan sesuatu untuk pelayanan kesehatan Haji Indonesia.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, dan alamat email kontak@kemkes.go.id.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat

drg. Oscar Primadi, MPH

Bagikan.

Tentang Penulis

Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat melaksanakan koordinasi dan pelaksanaan komunikasi publik melalui media massa dan opini publik, pelayanan informasi publik serta hubungan antar lembaga.

Tinggalkan Balasan