Sehat Negeriku
No Result
View All Result
Sabtu, 14/06/2025
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Mediakom
  • Majalah
Langganan Newsletter
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Mediakom
  • Majalah
No Result
View All Result
Sehat Negeriku
No Result
View All Result

Kementerian Kesehatan Borong Penghargaan Pengelolaan Pengaduan

Rokom by Rokom
10 Desember 2019
Reading Time: 2 mins read
A A
0
blank
Bagikan di FacebookBagikan di WhatsappBagikan di Line

Jakarta, 10 Desember 2019

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tjahjo Kumolo memberikan TOP 30, TOP 10 dan TOP 3 Instansi Pemerintah Penyelenggara Pelayanan Publik kepada perwakilan Kementerian Kesehatan, 9 Desember 2019 di Jakarta.

Keberhasilan Kementerian Kesehatan meraih TOP 30, TOP 10 dan TOP 3 setelah mengikuti seleksi dan evaluasi oleh panitia penyelenggara. Panitia menyeleksi dan mengevaluasi 312 peserta, terdiri dari 187 instansi pemerintah pusat dan 165 instansi pemerintah daerah.

Kementerian Kesehatan masuk TOP 10 yaitu sebagai instansi pusat dengan katagori “Pengelola dengan Pendorong Perubahan Terbaik”. Adapun Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Kementerian Kesehatan masuk TOP 3 sebagai unit pelaksana pelayanan dengan katagori “Pengelola Sistem Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik”.

Sedangkan yang masuk TOP 30 dari unsur unit pelaksana pengaduan yakni Ditjen Pelayanan Kesehatan, RSUP Persahabatan, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dan RSUP Fatmawati.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg Widyawati, MKM yang mewakili Kementerian Kesehatan menerima penghargaan mengaku bangga dengan rasa syukur atas capaian pelayanan pengaduan publik di lingkungan Kementerian Kesehatan.

“Selama dua kali sosialisasi dan pendampingan, terdapat 16 unit pengaduan yang terlibat aktif. Setelah seleksi, 1 intansi pusat dan 4 unit pelaksana pengaduan mendapat penghargaan”, ujar Widyawati.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Diah Natalisa mengatakan bahwa proses seleksi dan evaluasi pelayanan pengaduan publik merupakan kerja sama dengan Kantor Sekretariat Presiden dan Ombusdmen RI.

Menurutnya, peserta yang mengikuti evaluasi dan seleksi pengaduan pelayanan publik bertambah signifikan. Tahun ini 312 pesertanya, sedangkan tahun sebelumnya hanya 162 peserta.
Labih lanjut Diah mengatakan, seleksi pertama menghasilkan TOP 30 besar instansi pusat dan TOP 10 besar unit pelaksana pelayanan. Sedangkan seleksi kedua menghasilkan TOP 10 besar instansi pusat dan TOP 3 besar unit pelaksana pelayanan.

Berita ini disiarkan oleh Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi nomor hotline Halo Kemkes melalui nomor hotline 1500-567, SMS 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat email [email protected].(pra)

Kepala Biro Komunikasi dan
Pelayanan Masyarakat

drg. Widyawati, MKM

ShareSendShare
Rokom

Rokom

Redaksi Sehat Negeriku

Informasi Terkait

blank

Kepulangan Jemaah Haji Dimulai, Tim Medis Standby Siang Malam

14 Juni 2025
blank

RS Kemenkes Riau Resmi Dibangun, Hadirkan Layanan Premium dan Teknologi Canggih

13 Juni 2025
blank

Ditemukan Banyak Kasus Hipertensi, Diabetes dan Masalah Gigi Saat Cek Kesehatan Gratis

13 Juni 2025
blank

Perawat Melek Digital, UI Hadirkan Inovasi Teknologi Kesehatan

12 Juni 2025
blank

Fellowship TBC: Solusi Atasi Kekurangan Dokter Spesialis Paru di Indonesia

12 Juni 2025
blank

Presidential Call to End Malaria, Inisiatif Nasional Baru Perangi Malaria di Indonesia

13 Juni 2025
Next Post
blank

Kemenkes Usulkan Anggaran PBI 2020 Rp48,77 Triliun

blank

Kunjungi Rumah Sakit Apung, Kemenkes Dukung Layanan Kesehatan Bergerak

Tweet oleh @KemenkesRI
Berita Utama

Kepulangan Jemaah Haji Dimulai, Tim Medis Standby Siang Malam

14 Juni 2025
Umum

RS Kemenkes Riau Resmi Dibangun, Hadirkan Layanan Premium dan Teknologi Canggih

13 Juni 2025
Berita Utama

Ditemukan Banyak Kasus Hipertensi, Diabetes dan Masalah Gigi Saat Cek Kesehatan Gratis

13 Juni 2025
Berita Utama

Perawat Melek Digital, UI Hadirkan Inovasi Teknologi Kesehatan

12 Juni 2025

Rekomendasi Artikel

blank

COVID-19 Kembali Merebak di Luar Negeri, Masyarakat Diminta Waspada

20 Mei 2025
blank

Kini Check In PeduliLindungi Bisa Lewat Website

30 September 2022
blank

Cek Kesehatan Gratis Kado Ulang Tahun Dimulai, Ini 3 Cara Daftar

10 Februari 2025

Berita Populer

  • blank

    Masyarakat Umum Sudah Bisa Booster Kedua

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Besok PeduliLindungi Resmi Bertransformasi Menjadi SATUSEHAT Mobile

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Beri Perlindungan Tambahan, Lansia Diberikan Vaksin Booster Kedua

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sertifikat Vaksin & Data Bermasalah? Ini Solusinya

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Penerbitan STR Seumur Hidup Lebih Mudah Lewat Portal SATUSEHAT SDMK

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
Sehat Negeriku

Sehat Negeriku adalah kanal berbagi informasi tentang kegiatan Kementerian Kesehatan, baik berupa rilis yang dikeluarkan Kemenkes, dokumentasi foto dan video, maupun tulisan ringan seputar info-info kesehatan.

Jejaring Website Terkait

  • Kementerian Kesehatan RI
  • Biro Komyanmas

Informasi Lainnya

  • Tentang Sehat Negeriku
  • Peta Situs
blank
Infografis

Jadwal Skrining Anda dan Keluarga

Jadwal Skrining Sesuai Siklus Hidup

22 September 2023
blank
Infografis

Hari Tanpa Tembakau Sedunia

31 Mei 2019
blank
Infografis

Lebaran Sehat

19 Februari 2019
blank
Infografis

Mudik Sehat dan Aman

19 Februari 2019
blank
Infografis

Lansia Indonesia

19 Februari 2019

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Rilis Sehat
  • Foto Sehat
  • Video Sehat
  • Infografis
  • Komik Sehat
  • Mediakom
  • Majalah
Langganan Newsletter

© 2021 Sehat Negeriku - Biro Komunikasi & Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI.